Bukucuk II

Beberapa haripun dilewati , status perubahan facebook pun berubah bercerita tantang sakit hati , semua teman facebook nya bucukpun pada mengomentari statnya tersebut sampai akhirnya ada suatu yang membuat bucukpun tertarik pada satu komentar panggil ajah cowok tersebut dengan nama uki , merekapun berkenalan dan sampai saat ini menjadi best friend , tahap demi tahap pun berlanjut sampai akhirnya pertemuan pun berlangsung . tanpa disadari bucuk pun mulai merasakan sosok yang dia cari dari uki “ sepertinya gue mulei jatuh cinte ned !” seru bucuk sambil mengetik balasan sms yang banyak banget dari fansnya . “ciee , temen gue lagi jatuhcinte nii , awas loe jatoh lagi , gue ga mau nolongi yee” tunet pun melelai buana dengan logat betawi nye tersebut . “santei aje gue kan uda gede jadi gue ude tau cara ngatasi sakit hati” celotah bucuk sambil asik memainkan hapenya ..
Tiba saat nya bucuk berulang tahun semua temen dekatnya mengirim ucapan selamat ulang tahun dengan bucuk ga kelewat uki teman facebook bucuk beberapa minggu ini , bucukpun senang bukan main karna dia orang pertama yang ngucapi tapi raut muka bahagia bucukpun lenyap saat dia mambaca massege dari reza , untuk mengucapkan selamat , pikiran bucukpun sejenak berpaling k’reza [ suasana hujan deras dan terdengar suara musik yang cukup membuat bucuk mengeluarkan air mata ] tapi bucuk pun ga pernah ambil pusing karna dia ingin yang tebaik buat semua .
Walau sebenarnya bucuk masi sayang banget dengan reza tapi tak apa lah karna dia sudah menemukan seseorang yang cukup menghilangkan rasa sakit itu dan bisa menghibur bucuk saat down . kini bucukpun mulai bisa melupakan reza dan sedikit bisa membuka hati buat yang lain …
Hari ulangtahun bucukpun tlah berlalu .. hanya kenangan kepedihan yang sangat bucuk rasakan ..
Orang yang dia sangat dia harapkan gag ada disampingnya , mungkin kalian pernah merasakannya ..
Hari-hari bucukpun berlalu sendirian hanya keluarga dan teman terdekatnya yang ada disampingnya ..
“kak , tumben tuh hape gag dipencet-pencet ?” candaan mama bucuk diruang tengah sambil menonton tipi .. “ihh , mama nii ntar kalau kakak main hape mama ngerocos ajah , giliran kakak ga main hape mama bilang tumben , uhh pusing lihat mama 2010 nii , canggih” jawab bucuk cuek .. “ ihh , sii kakag bawel pisan euy , maksud mama te’ kamu gag smsan dengan pacar kamu , t siapa tuh reza yah?” tanya mama kembali dengan bahasa sunda modern .. “yee mama , kakak mah putus dangan reza , malah uda ada semingguan , mama sii sibuk ajah jadi kakak gag diperhatiin dehh !!” jawab bucuk dengan nada sedih sambil memeluk mamanya .. “eh , putus lagi ? heran ey sii mama kok zaman sekarang anak muda mudah banget bilang putus , emang kenapa kak kok bisa putus ?” mamapun penasaran .. “yaa sii mama gag UPTODATE ah , sekarang lagi musim tau putus nyambung-putus nyambung kek tali plastik gitu , artis ajah suka tuh putus nyambung malah sampei kawin cerai lagi , masa kakak gag bole sii mumpung masi muda” candaan bucuk . “aduuh anak mama ni gimana si ? kalau sifatnya jelek yaa jangan diikuti tapi kalau baik ya bole diikuti , lagi pula gag baik nak kalau putusnyambung tu ntar perasaan kamu lagi yang sulit percaya orang lain” nasehat mama “ iya pa ma ?” lontar jawaban bucuk “iya nak , percaya deh sama mamamu yang cantik ini ( tetap exsist ) , mamamu ini kan sudah banyak makan garam , lagi pulak kamu tuh mikiri belajar ajah dulu ( seperti biaasaanya nih , arrggghh ) , perjalananmu masiih panjang nak , soal jodoh ada yang atur pasti ada saatnya asalkan sekolah kamu tinggi pasti entar banyak yang mau dengan kamu , lagi pula anak mama yang satu ini lumayan cantik ga mungkin ga ada yang mau” nasehat mama dalam “mama” bucukpun tersentuh dan langsung memeluk mamanya erat “mama makasi yaa udah selalu ada buat kakak , kakak sayang banget dengan mama , I LOVE YOU MOM” ucap bucuk kepada mamanya sambil memeluk erat mama kesayangannya itu [ ini lah sebenarnya bucuk , walau dia tomboy tapi dia cukup punya perasaan sensitive seperti wanita biasanya :xx ]
Dret..dret..dret.. hape bucukpun bergetar satu massege dari hape bucuk , ternyata dari uki ..
22 februari 2010 , 23:45
“Kakak suka kamu , mau gag jadi pacar kakak ?”
Perasaan bucukpun senang bukan main , pipi bucukpun merona walau matanya sembab karna kurang tidur , selang beberapa menit bucukpun membalas massege uki dengan berfikir lumayan lambat ..
23 februari 2010 , 00:30
“yaa udaa , aku mau deh kak !”
Balasan massegepun telah berganti menjadi lebih akrab , bucuk senang karna saat itu dia bakalan diperhatiin dan gag bakalan sendiri lagi .. status fbnya bucukpun tlah berganti berpacaran dg uki tapi bucuk bingung karna status hubungan uki ditiadakan .. walau sedikit heran tapi bucukpun cuek , bucukpun gag kesepian lagi , bucuk selalu menghabiskan waktu dengan uki nonton bioskop bareng , jalan bareng , sampai makan siang bereng , bucukpun mulai betah dan sayang dangan uki dan sudah mengenalkan uki dengan mama bucuk walau hanya lewat phone by phone dan menunjukan foto uki lewat facebook nya soalnya rumah bucuk dan uki lumayan jauh , jadi bisa dibilang uki ga pernah main kerumahnya bucuk tapi seminggu-dua minggu bucukpun sudah gag betah dengan uki karna sifat uki ga bisa terbaca oleh bucuk , bucukpun binggung kalang kalut seperti biasanya saat dia merasa down .. dan akhirnya bucukpun menyudahi hubungan tersebut ..
Inilah massege yang dikirim bucuk kepada uki ..
14 maret 2010 , 18:15
“kayaknya udahan deh sampai disini ajah , soalnya kakak udah ga perhatian lagi dengan ak selalu ga pernah ada waktu untuk ak .. maaf kalau ak ga terlalu sempurna ..”
“Walau berat tapi emang ini yang terbaik buat semuanya” lagi-lagi bucuk kecewa . mungin kalian bertanya-tanya kenapa bucuk bisa sampe ngambil keputusan yang malah buat hatinya terluka , perlu beberapa hal yang kalian mesti tahu kanapa bucuk sampai memutuskan uki :
1. Uki selalu merubah gaya bucuk . suruh pake drees lah , dibilang kucel lah , dibilang ini dibilang itu lah ( awalnya gue senang dia ngerubah gue jadi lebih baik tapi lama kelamaan sifat dia yang suka komentar bikin gue jadi ilfil dan gue gag pernah suka gaya gue dirubah dan cowok yang sok paling perfect gitu deh )
2. Uki selalu jarang ada waktu buat bucuk tapi buat teman-temannya dia selalu ada waktu , jarang banget sms gue diluan dan jarang angkat telfon gue alasanya uki sii karna lagi ngerjain tugas ( pertama oke lah buat perhatian dia buat ngambil hati gue , eh tapi beberapa hari kemudian dia lupa dengan gue , setiap gue ajak jalan alasanya gag bisa mulu lantaran dia kuliah siang , kalau soal pendidikan okelah gue bisa ngerti tapi masa iya seminggu tuh full gag ada waktu buat gue , apa gue ga giliran buat temannya selalu ada waktu )
3. Uki tuh selalu ngebalas , ngomen atau malah ngirim wall-wall an dg facebook nya dari teman ceweknya ( siapa coba yang ga mara kalau pacar sendiri gitu ? pasti marahkan , apalagi dia tuh ga pernah ngirim wall k’gue , selalu gue yang pertama itupun gue juga yang nyuruh dia ngebalas wall an gue , ngehee ga sii ? dulu dia sering benget ngomentari stat fb gue tapi sekarang ? hah boro-boro lah tapi itu masih gue diami tapi lama-kelamaan yaa gue panas juga lah ngeliat sikap dia yang ngebedain gue dg teman ceweknya padahalkan sebenernya gue pacarnya )
Nah itu tuh alasan kenapa si bucuk sampe mutusi uki !! ..
“apa cuk , elo putus lagi ? hello ow . ow . wow !!” teriak tuned . “habis gue geram liat dia tuh jarang benget bisa ada waktu buat gue , dari pada batin gue tersiksa dan teriris-iris , lebih baik gue sudahi saja lah” jawab bucuk sambil membuka permen lollipop yang dia beli dikantin pagi tadi . “eiz , what ? elo macam astris ajah ntuh yang kabur dari negri jihiran mahonera cuk , wahh elo bisa juga ternyata mutusi cowok , setahu gue kan elo ga bisa banget mutusi cowok dan setahu gue elo ga tegaan gitu orangnya” oceh tunet cepat . “hah elo nii artis net , bukan astris .. hahhaha belajar lagi tuh bahasa , yee yaa sebenarnya dari lubuk hati terdalam gue emang ga tega tapi apa bole buat lah , gue uda ga nyaman banget dg hubungan ini , batin gue sakiitt bener . daripada gue terusi , malah bikin badan gue kurus gara-gara mikiri dia , lebih baik gue sudahi ajah” jawab bucuk dengan gaya cool nya sambil menghisap permen lilopop ditangannya .. “hahhah :e , maklum deh lidah gue k’seribet cuk , hah sok tua elo bicara tapi ga apa lah gue senang elo sudah kembali seperti bucuk gue yang dulu yang tomboy , cuek , dan hoby makan permen lollipop sambil ngeliati muka gue yang cute abis” pamer tunet pada bucuk “apa ? sakit ni kuping gue dengarnya , kantin yuk . lapeerr ni cacing di perut gue uda bersenandung ria mintak makan” gurau bucuk . “heh ? emang cacing perut elo bisa nyanyi kok gue ga dengar ya ?” jawab tunet sambil berpikir keras . “aduuhh , tuned elo bikin gue jadi tambah lapeerr , lolad ih elo nih” geram bucuk pada sahabat dekatnya itu . “eiz , elo ni gue nanya tau kok malah ngeledeki gue ?”celoteh tunet yang saat itu masi memikirkan fenomena kalimat yang keluar dari bibir mungil bucuk .

Ditempat yang berbeda ..
Danau Sipin , 21 February 2010
“gue sedih kenapa elo sampai tega ninggali gue untuk kedua kalinya ..” desus bucuk sambil mengeluarkan airmata .. “elo ga tau dalemnya cinta gue ke elo !! elo ga pernah sadar hancurnya prasaan gue sekarang elo buat , kenapa elo tega tinggalin gue za ,, apa salah gue” teriak bucuk dengan suara merintih hati .. “gue sayang dengan elo , kenapa elo ngga ? gue butuh elo , kenapa elo ngga ? kenapa za ? kenapa harus gue yang nerima semua ini ?” seru bucuk , “gue kangen elo za ! gue pengen elo disamping gue sekarang za .. sekarang ..” sejenak tempat itu hening hanya terdengar suara lirih bucuk yang bercampur dengan airmata .. sambil menangis bucukpun mengingat semua kenangan yang telah berlalu antara dia dan reza . “tempat ini bakalan selalu ngingetin gue tentang elo za , tempat ini tempat favorite gue dan Cuma elo yang tau , ditempat ini juga kenangan nyata tentang elo tersimpan baik , jujur za gue masih sangat butuh elo” ucap bucuk ( sepertinya peragraf ini berbeda dengan paragraph sebelumnya karna di paragraph ini bucuk memang sangat kritis dan memang dramatis abis , gue ajah sampai terseduh seduh tuk nulisnya )

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © Marmud Kolong